AMRT Terus Luaskan Ekspansi Alfamart

AMRT Terus Luaskan Ekspansi Alfamart

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Tak puas ingin menguasai pasar ritel nasional, PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) terus melebarkan sayapnya dengan menambah sejumlah gerai minimarket baru.
Pada tahun ini, perusahaan membidik pembukaan 1500 gerai dengan komposisi 50:50 didalam pulau Jawa dan diluar puau Jawa. Untuk tiga bulan pertama pada tahun ini, AMRT telah menggenjot rencana ekspansi ini dan berhasil membuka pintu 400 outlet baru kepada para konsumen.
Adapun dana ekspansi ini sebagian besar akan berasal dari dana yang telah dianggarkan untuk belanja modal. Untuk belanja modal sendiri, perusahaan telah siap mengeluarkan dana sebesar Rp2,9triliun yang berasal dari kas internal AMRT ditambah dengan pinjama utang dari lembaga bank, masing-masing dengan presentase sebesar 70% dan 30%.
Sampai saat ini, tercatat AMRT telah membuka lebih dari 12ribu gerai Alfamart diseluruh pelosok negeri dan sekitar 200 gerai di Filipina. Selain itu, AMRT dengan anak perusahaannya juga memiliki lebih dari 1200 outlet Alfamidi dan 35 outlet Lawson.

Comments

Popular posts from this blog

Colorpak Indonesia Tebar Dividen Rp 19,57 Milyar

Saham BMSR – Bintang Mitra Semestaraya Tbk – Berita Rekomendasi Grafik Sejarah

BKSW Rencanakan Rights Issue Rp2 triliun