Bintraco Dharma Berikan Kepastian Harga IPO di Rp1.750 per Saham

Bintraco Dharma Berikan Kepastian Harga IPO di Rp1.750 per Saham


SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk akhirnya memberikan kepastian harga Initial Public Offering (IPO) yang akan ditawarkan perusahaan kepada publik dalam waktu dekat. Penetapan harga ini disampaikan langsung oleh Sebastianus Harno Budi, Direktur Utama Bintraco Dharma. Sebastianus memaparkan bahwa harga final yang telah disepakati jajaran direksi perusahaan adalah di Rp1.750 per lembar saham.
Seperti yang telah diketahui, Bintraco Dharma akan menyelenggarakan IPO pada 10 April nanti. Adapun jumlah saham yang dilepas perusahaan adalah sebesar 150juta lembar. Nilai ini equivalent dengan 10% dari modal disetor dan ditempatkan penuh oleh perusahaan. Dalam aksi korporasi ini, perusahaan mempercayakan dua lembaga keuangan sebagai penjamin efek, yaitu PT Ciptadana Securities dan PT CIMB Securities Indonesia.
Perusahaan memutuskan untuk menjadi perusahaan terbuka demi menghimpun dana yang akan digunakan untuk berbagai kepentingan. Disebutkan lebih dari seperempat dari dana segar yang didapatkan akan dialokasikan untuk belanja modal perusahaan inti maupun anak perusahaan. Seperempat lainnya akan digunakan untuk ekspansi, sedangkan sisanya akan digunakan sebagai belanja modal. Total dana yang diperkirakan dapat dikantongi perusahaan adalah sebesar Rp262,5 miliar.
Sejauh ini, perusahaan telah mendapatkan oversubscribed sebanyak 1,5x. Kelebihan permintaan ini dipandang positif oleh Sebastianus karena menunjukan bahwa IPO perusahaan lumayan dilirik oleh para investor baik dalam negeri maupun luar negeri.

Comments

Popular posts from this blog

Colorpak Indonesia Tebar Dividen Rp 19,57 Milyar

Saham BMSR – Bintang Mitra Semestaraya Tbk – Berita Rekomendasi Grafik Sejarah

BKSW Rencanakan Rights Issue Rp2 triliun