BKSW Rencanakan Rights Issue Rp2 triliun

BKSW Rencanakan Rights Issue Rp2 triliun

SAHAM.NEWS, JAKARTA – Penambahan modal lewat penerbitan saham oleh PT Bank QNB Indonesia Tbk (BKSW) dengan HMETD (Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu) atau disebut dengan rights issue, rencananya akan dilaksanakan pada April 2017. Harga penerbitan saham tersebut akan menyesuaikan di bawah harga pasar.

Adapun tujuan BSKW menggelar right issue ini adalah untuk memperoleh dana sebesar Rp 2,06 triliun dengan cara melepaskan saham baru sebesar Rp 8,23 miliar.
Dilansir dari prospektif yang telah dirilis, harga right issue yang ditetapkan BSKW adalah sebesar Rp 250 per saham sesuai nominalnya.  Sedangkan pada perdagangan hari ini, saham BKSW ditutup dilevel Rp 350 per saham.
Diproyeksikan, pengenaan dilussi dikarenakan pada pemegang saham yang tidak melaksanakan HMETD atas presentase saham yang dimiliki adalah sebesar 48,48%.
Dana yang diperoleh perseroan melalui MHMETD V akan digunakan untuk memperkuat struktur modal yang akan dipakai untuk meningkatkan asset produktif melalui penyaluran kredit. Semua ini menunjukkan rencana right issue yang dilakukan BKSW berjalan stabil dan sesuai dengan rencana.

Comments

Popular posts from this blog

Colorpak Indonesia Tebar Dividen Rp 19,57 Milyar

Naik Tipis dari Tahun Lalu, TPIA Bagikan Dividen Rp 164,77 per lembar