Gembok Suspensi Baru Dibuka, MGNA Sentuh ARA

Gembok Suspensi Baru Dibuka, MGNA Sentuh ARA


SAHAM.NEWS, JAKARTA – Bursa Efek Indonesia (BEI) baru saja membuka gembok suspensi PT Magna Investama Mandiri Tbk (MGNA) pada Selasa (21/11). Lewat keterbukaan informasi, BEI menyatakan bahwa pencabutan penghentian sementara perdagangan efek MGNA di seluruh pasar itu terhitung sejak sesi I Perdagangan Efek hari ini.
Sejak dibuka kembali untuk diperdagangkan, MGNA langsung mengalami kenaikan yang signifikan. MGNA dibuka pada level Rp67 yang juga merupakan level terakhir sebelum mengalami suspensi sejak Juni lalu. Satu jam setelah bursa dibuka, pada pukul 10.00 WIB harga saham MGNA telah naik tinggi hingga 34,3% ke level Rp90 hingga menyentuh auto rejection atas atau ARA.
Pada 15 Juni lalu, perdagangan saham MGNA dihentikan sementara oleh BEI karena perubahan kegiatan usaha yang dijalankan belum efektif. Namun pada 14 November lalu, perusahaan telah menyampaikan keterbukaan informasi mengenai penyelesaian transaksi pembelian 94,1% saham PT Padi Unggul Indonesa. Dengan terselesaikannya transaksi tersebut, perusahaan menyatakan telah secara efektif menjalankan kegiatan usahanya sebagai perusahaan investasi. Perusahaan juga mengganti nama dari PT Magna Finance Tbk menjadi PT Magna Investama Mandiri Tbk per tanggal 10 November 2017.

Comments

Popular posts from this blog

Colorpak Indonesia Tebar Dividen Rp 19,57 Milyar

Saham BMSR – Bintang Mitra Semestaraya Tbk – Berita Rekomendasi Grafik Sejarah

BKSW Rencanakan Rights Issue Rp2 triliun