Genjot Ekspansi, AKRA Siapkan Belanja Modal Hingga Rp300

Genjot Ekspansi, AKRA Siapkan Belanja Modal Hingga Rp300


SAHAM.NEWS, JAKARTA – PT AKR Korporindo Tbk (AKRA) menyatakan rencananya untuk melakukan sejumlah agenda ekspansi, namun untuk mewujudkannya perusahaan memerlukan modal yang tidak sedikit.
Ekpansi yang disiapkan oleh AKRA saat ini meliputi ekspansi retail dengan mendirikan terminal BBM dan kawasan industri pada tahun 2017.
Untuk itu, emiten dengan kode saham AKRA ini telah menganggarkan pembelanjaan modal yang dialokasikan untuk keperluan ekspansi tersebut sebesar Rp 300 miliar, setidaknya itu yang ikatakan oleh Direktur PT AKR Korporindo, Suresh Vembu.
Keseluruhan belanja modal tersebut rencananya akan diambil dari internal cashflow perseroan. Saat ini perseroan sendiri memiliki landbank yang cukup besar dan akan sangat
berguna untuk mengembangkan kawasan-kawasan industri itu.
AKRA menyatakan bahwa jika di tahun 2015 kawasan industri ini dapat menghasilkan penjualan yang cukup besar hingga Rp 129 miliar, maka tidak menutup kemungkinan kawasan industri ini akan terus tumbuh pesat ditahun-tahun berikutnya. Di tahun 2016, melalui kawasan industri ini pula perseroan memperoleh pendapatan sebesar Rp 270 miliar. Diharapkan tahun ini pertumbuhan pendapatan dari kawasan industri tersebut terus naik pesat.

Comments

Popular posts from this blog

Colorpak Indonesia Tebar Dividen Rp 19,57 Milyar

Saham BMSR – Bintang Mitra Semestaraya Tbk – Berita Rekomendasi Grafik Sejarah

BKSW Rencanakan Rights Issue Rp2 triliun