Kinerja Perusahaan Anjlok, MPPA Putuskan Tidak Setor Dividen

Kinerja Perusahaan Anjlok, MPPA Putuskan Tidak Setor Dividen


SAHAM.NEWS, TANGERANG – Tahun ini, PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) membawa kabar tidak menyejukan bagi para pemegang saham. Pasalnya, penurunan laba bersih yang cukup dalam tahun lalu berdampak pada tidak mungkinnya perusahaan untuk membagikan dividen seperti biasanya.
Memang harus diakui, kinerja MPPA tidak cukup memuaskan karena harus mengalami penurunan laba bersih yang drastis hingga 82% dari Rp221,74 miliar menjadi Rp38,48 miliar. Keputusan direksi ini disampaikan perusahaan jelang Rapat Uum Pemegang Saham (RUPS) yang diselenggarakan pada hari ini.
Menurut perusahaan, penurunan kinerja tersebut disebabkan oleh kondisi makro ekonomi sepanjang tahun 2016 sehingga membuat kondisi perusahaan tertekan dalam hal penjualan.
Dengan diambilnya keputusan peniadaan dividen untuk tahun buku 2016, perusahaan akan mengalihkan laba bersih tersebut sepenuhnya untuk menjadi dana cadangan dan laba ditahan atau retained earnings. Penghentian dividen ini juga diputuskan untuk mendukung rencana ekspansi tahunan pada 2017 ini dengan target pembukaan 52 gerai.

Comments

Popular posts from this blog

Colorpak Indonesia Tebar Dividen Rp 19,57 Milyar

Saham BMSR – Bintang Mitra Semestaraya Tbk – Berita Rekomendasi Grafik Sejarah

BKSW Rencanakan Rights Issue Rp2 triliun