Penetrasi Market Berhasil, MAPI Rencana Tambahkan Hingga 4 Gerai Baru di Vietnam


Penetrasi Market Berhasil, MAPI Rencana Tambahkan Hingga 4 Gerai Baru di Vietnam


SAHAM.NEWS, JAKARTA – Mencoba penetrasi market baru ke negara Vietnam, penjualan gerai Zara milik PT Mitra Adi Perkasa Tbk (MAPI) berbuah kian manis, bahkan sales yang dibidik disebutkan jauh melebihi ekspektasi. Melihat kesuksesan gerai pertama serta respon yang sangat positif dan antusias dari market Vietnam, pada tahun ini MAPI memutuskan untuk kembali melakukan ekspansi di Ho Chi Minh dengan menambah hingga 4 gerai baru.
Fetty Kwartati, Head of Corporate Communication MAPI memaparkan strategi ekspansi perusahaan secara lebih mendetail untuk tahun ini. Jumlah gerai yang akan dibuka ditargetkan hingga 200 buah. Hampir seluruh dari 200 gerai tersebut akan dibuka didalam negeri, khususnya Pulau Jawa yang memiliki daya beli dan jumlah penduduk yang tinggi sehingga potensi market terbuka lebar. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, target jumlah gerai baru tahun ini termasuk stagnan.
Seperti yang diketahui, MAPI memiliki berbagai macam merek dagang untuk gerai-gerai dengan skala nasional hingga internasional. Gerai-gerai tersebut terbagi menjadi tiga kategori yaitu gerai makanan dan minuman, gerai fesyen, dan gerai sport. Beberapa merek dagang dari gerai fesyen yang dikantongi perusahaan untuk saat ini termasuk Zara, Makrs and Spencer, Cotton On, hingga Pull & Bear. Untuk kategori sport, perusahaan mengantongi merek dagang Sport Station, Kid Station, dan Planet Sport. Saat ini perusahaan telah membuka 1.910 gerai yang tersebar diseluruh penjuru Indonesia.
Selain mode ekspansi dengan penambahan gerai yang terus dilakukan perusahaan dari tahun ke tahun, MAPI juga akan melanjutkan strategi digital atau e-commerce yang telah diusung perusahaan sejak tahun 2014 sesuai dengan trend target market dipasaran. Telah memasuki market digital dari awal, sekarang strategi ini berbuah manis dimana perusahaan sangat merasakan dampak dari kestabilan dan kuatnya kinerja perusahaan. Tercatat, tahun lalu perusahaan membukukan kinerja keuangan yang gemilang dengan laba bersih terpantau naik 205% menjadi Rp 208 miliar.

Comments

Popular posts from this blog

Colorpak Indonesia Tebar Dividen Rp 19,57 Milyar

Saham BMSR – Bintang Mitra Semestaraya Tbk – Berita Rekomendasi Grafik Sejarah

BKSW Rencanakan Rights Issue Rp2 triliun