RIMO Tiba-Tiba Akuisisi Bisnis Perhotelan Kalimantan Barat

RIMO Tiba-Tiba Akuisisi Bisnis Perhotelan Kalimantan Barat


SAHAM.NEWS, JAKARTA – Setelah tidak bergeming sekian lama, PT Rimo Internasional Lestari Tbk (RIMO) tiba-tiba datang dengan berita yang menyejukan para pemegang saham perusahaan karena mengumumkan niatan perusahaan untuk melakukan ekspansi memasuki bisnis perhotelan.
Pengumuman ini dilansir dari keterbukaan informasi yang beredar di Bursa Efek Indonesia (8/9), yang mana perusahaan menjelaskan bahwa salah satu anak perusahaannya PT Matahari Pontianak Indah Mal (MPIM) hendak mengakuisisi PT Indo Putra Khatulistiwa (IPK). Tak tanggung-tanggung, nilai akuisisi yang diincar perusahaan adalah sebesar 90%.
IPK sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dibisnis perhotelan di regional Kalimantan Barat. Hingga saat ini, IPK memiliki satu hotel dengan kapasitas kamar dikisaran 140. Total transaksi untuk pembelian saham perusahaan ini relatif murah sebesar Rp90juta. Namun demikian, IPK memiliki hutang yang cukup tinggi hingga mencapai Rp100 miliar, setara dengan aset yang dicatatkan sebesar Rp101 miliar.
Sebagai tambahan informasi, RIMO sempat disuspensi selama bertahun-tahun sejak 2014 dan baru dibuka kembali untuk perdagangan sejak Maret lalu. Sejak comeback-nya pada tahun ini, RIMO mengumumkan bahwa perusahaan telah memutuskan untuk berpaling ke bisnis properti. Tekad ini terealisasi dengan right issue yang dilakukan perusahaan baru-baru ini untuk mengakuisisi perusahaan properti senilai Rp3,4 triliun. Perusahaan yang dulunya bergerak dibidang ritel ini tercatat hanya memiliki satu buah gerai department store yang masih bertahan di Pasar Baru, Jakarta.

Comments

Popular posts from this blog

Colorpak Indonesia Tebar Dividen Rp 19,57 Milyar

Saham BMSR – Bintang Mitra Semestaraya Tbk – Berita Rekomendasi Grafik Sejarah

BKSW Rencanakan Rights Issue Rp2 triliun