STRG Tunaikan Dividen Rp400 miliar

STRG Tunaikan Dividen Rp400 miliar


SAHAM.NEWS, JAKARTA – Segenap direksi PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) sepakat untuk membagikan dividen untuk tahun buku 2016 dengan total sebesar Rp400 miliar kepada para stakeholders.
Keputusan ini diumumkan pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Jakarta kemarin (26/4).
Dalam rapat tersebut, perusahaan menjelaskan lebih rinci bahwa pembayaran dividen akan dibagi menjadi dua, yaitu dividen interim dan dividen tunai. Adapun dividen interim telah disetorkan perusahaan sejak akhir tahun lalu sebesar Rp165 miliar. Pada pembagian dividen tersebut, pemegang saham mendapatkan Rp61 per lembarnya.
Dengan demikian, perusahaan hanya perlu menuntaskan sisa dividen yang belum dibayar alias dividen tunai sebesar Rp235 miliar. Berdasarkan nilai ini, nantinya SRTG akan mendistribusikan Rp87 per lembar ke pada pemegang saham.
Dalam kesempatan tersebut, Direktur Keuangan STRG, Jerry Ngo, mengatakan bahwa per tahun 2016 yang lalu, perusahaan telah menerapkan Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) 65 sehingga dapat memberikan nilai wajar pada aset investasinya. Hal ini jelas menguntungan para investor karena dapat mengetahui informasi terkait kinerja dan keadaan bisnis perusahaan secara transparan.

Comments

Popular posts from this blog

Colorpak Indonesia Tebar Dividen Rp 19,57 Milyar

Saham BMSR – Bintang Mitra Semestaraya Tbk – Berita Rekomendasi Grafik Sejarah

BKSW Rencanakan Rights Issue Rp2 triliun