Restrukturasi Hutang dari 2016, Liabilitas BNBR Turun Dari Rp 13,4 triliun Menjadi Rp 12,6 triliun

Restrukturasi Hutang dari 2016, Liabilitas BNBR Turun Dari Rp 13,4 triliun Menjadi Rp 12,6 triliun


SAHAM.NEWS, JAKARTA – 31 Maret yang lalu, PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) melaksanakan penerbitan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu (non-HMETD) atau private placement dengan melepas 16,45 miliar lembar saham tambahan senilai Rp822,9 milar. Adapun tujuan perusahaan untuk melakukan aksi korporasi ini adalah untuk kepentingan restrukturisasi utang.
Saham hasil konversi utang inipun telahdialihkan ke lima pihak kreditur yang berbeda yaitu PT Solusi Sarana Sejahtera yang ditunjuk oleh Daley Capital, Interventures Capital Pte Ltd, PT Maybank Kim Eng Securities, Harus Capital Ltd, dan Smart Treasures.
Seperti yang diketahui, restukturasi utang perusahaan yang berafilasi dengan Bakrie Group ini telah mulai dilaksanakan perusahaan sejak tahun 2016. Pada tahun lalu, perusahaan mengalihkan 3,3miliar lembar saham atau equivalent dengan Rp165miliar kepada Daley Capital untuk sebagai konversi utang. Jadi jika ditotal secara keseluruhan, perusahaan telah menerbitkan 19,8 miliar saham biasa seri D dalam private placement ini.
Sejauh ini, konversi utang menjadi saham sudah memberikan dampak yang signifikan dalam menurunkan tingkat liabilias perusahaan dari Rp 13,4 triliun di tahun 2015 menjadi Rp 12,6 triliun pada akhir tahun 2016. Resktrukturasi utang ini akan terus dijalankan perusahaan pada tahun ini mengingat liabilitas perusahaan yang masih tinggi.

Comments

Popular posts from this blog

Colorpak Indonesia Tebar Dividen Rp 19,57 Milyar

Saham BMSR – Bintang Mitra Semestaraya Tbk – Berita Rekomendasi Grafik Sejarah

BKSW Rencanakan Rights Issue Rp2 triliun